Menikmati Keindahan Gili Trawangan - Debbie

Minggu, 19 Maret 2017

Menikmati Keindahan Gili Trawangan

Menikmati Keindahan Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan Pulau terbesar dari ketiga pulau kecil (gili) yan berlokasi di sebelah barat laut Lombok. Trawangan memiliki ketinggian di atas permukan laut cukup signifikan, inilah satu-satunya gili yang cukup aman dari pasang air laut. 

Luas pulau ini mencapai 6km2 dengan panjang 3km dan lebar 2km, dan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Bagian paling padat penduduknya berada di sebelah timur pulau ini. 

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan disana, seperti scuba diving yang telah disertifikasi PADI, snorkeling di pantai sebelah timur laut, bermain kayak dan juga berselancar. Atau anda bisa belajar menunggang kuda mengelilingi pulau. 
Gili Trawangan. foto: indonesia-turism.com
Sebab di Gili Trawangan tidak diperkenankan kendaraan bermotor sesuai aturan local. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda yang disewakan masyarakat setempat dan cidomo (kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok).

Selain itu, kita bisa menikmati sunset dan sunrise sekaligus di Pantai Gili Trawangan karena memiliki pantai yang menghadap ke timur dan barat, jaraknya pun tidak terlalu jauh. Hiburan lainnya berupa kesenian bela diri tradisional yang bernama presean atau stick fighting, dipertontonkan di sekitar pasar seni Gili Trawangan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Debbie | All Right Reserved