Cara Menjernihkan Air Memakai Biji Kelor - Debbie

Senin, 01 Juli 2019

Cara Menjernihkan Air Memakai Biji Kelor

Cara Menjernihkan Air Memakai Biji Kelor


Air merupakan sumber kehidupan, tanpa ada air manusia akan mati. Makin tingginya tingkat pencemaran di sekitar lingkungan kita membuat jumlahnya air yang tercemar makin tinggi juga. Ini mengakibatkan banyak air yang jadi lebih kotor serta tidak wajar untuk di pakai untuk kehidupan satu hari. Banyak langkah yang bisa ditempuh untuk menjernihkan air. Nah nyatanya ada langkah baru yang dapar dipakai untuk menjernihkan air anda dengan ongkos yang dapat dijangkau yakni memakai biji kelor.

Nah bagaimanakah cara menjernihkan air memakai biji kelor? 

1. Cari serta mengumpulkan biji kelor yang sudah tua serta kering lalu tumbuk sampai menkadi halus. Tumbuk biji kelor itu sebanyaknya dengan perbandingan 1 biji untuk 1 liter air anda. 

2. Sesudah jadi halus lalu masukan biji kelor halus barusan ke air yang akan di jernihkan lalu aduk secara cepat supaya tumbukan biji kelor barusan bisa menyatu dengan air. 

3. Diamkan sepanjang 1 sampai 2 jam selanjutnya serta lihat pergantian air anda yang semula keruh bisa jadi jernih. 

4. Jika anda memakainya untuk sumur sebaiknya anda anda memberikan tambahan arang yang sudah diikat agar hilangkan aroma ciri khas yang datang dari kelor itu. 

Kandungan zat aktif rhamnosyloxy-benzil-isothiocyanate di biji kelor bisa endapkan partikel logam beresiko di air anda hingga air anda jadi aman untuk di mengonsumsi. 

Itulah langkah menjernihkan air dengan memakai biji kelor,berbahan gampang didapat di seputar anda kan? selamat coba

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Debbie | All Right Reserved